Editors Picks

Sunday 5 June 2016

DONOR DARAH HIMATEKPEN

DONOR DARAH



Salah satu kewajiban mahasiswa adalah bisa mengabdikan diri kepada masyarakat. Dimana hal ini menjadi dasar Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (HIMATEKPEN) “Unismuh” Sulawsei Selatan dalam membuat acara donor darah bertema “Setetes Darah Bukti Kepedulian Kita Bersama” yang diadakan pada Senin, 20 Maret 2016 di depan Gedung FKIP Unismuh Makassar.

Acara donor darah yang diikuti oleh 98 orang berasal dari kalangan dosen dan mahasiswa ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa diluar sana masih banyak orang – orang yang kekurangan darah dan memerlukan bantuan dari sesama. Dan bentuk bantuan darah dari mahasiswa dan dosen – dosen di Unismuh sangat membantu mereka.

Muhammad Aris Sebagai Ketua HIMATEKPEN pada periode ini mengatakan bahwa donor darah yang diadakan merupakan program kerja  Himpunan Mahasiswa Teknologi pendididkan untuk pengabdian kepada masyarakat. “selain itu kita juga membantu kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah itu sendiri, jadi kita sangat antusias ketika banyak  mahasiswa dan dosen yang mau mendonorkan darahnya” tambahnya.
Sementara itu, banyak pendonor yang berharap acara tersebut bisa diadakan kembali kedepannya. “Kami akan sangat senang jika acara – acara donor seperti ini bisa sering diadakan di Unismuh.karena banyak teman teman kita diluar sana yang masih banyak membutuhkan suplai darah, selain bisa membantu mereka, kita sendiri juga semakin sehat dan bugar setelah beberapa hari mendonorkan darah kita” jelas WD III FKIP bapak Drs.H.Nurdin.,M.Pd



0 comments:

Post a Comment