Editors Picks

Saturday 4 June 2016

TDO HIMATEKPEN 2015

TRAINING DASAR ORGANISASI

Training Dasar Organisasi atau yang biasa disingkat TDO merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan periode 2015-2016 yang telah diadakan pada hari Kamis-sabtu 08-10 Oktober 2015 betempat di YONIF 726 TAMALATEA TAKALAR. TDO merupakan acara yang diangkatkan dengan tujuan memberikan pengetahuan dasar mengenai tata cara dan pentingnya berorganisasi dikalangan mahasiswa Teknologi Pendidikan, khususnya mahasiswa baru. Melalui Organisasi Mahasiswa (Ormawa) mahasiswa bisa mempersiapkan diri untuk berbaur dengan dunia luar kampus dengan memiliki integritas dan daya saing yang maksimal.

Tema yang diangkatkan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi dalam acara TDO ini adalah “SINEGRITAS NILAI KEKELUARGAAN & LOYALITAS MENYONGSONG INSAN YANG BERKARAKTER DALAM HIMPUNAN “ . 

TDO yang telah diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan pada tanggal diatas dihadiri oleh 124  peserta mahasiswa Teknologi Pendidikan angkatan 2015. 
Acara TDO yang telah diadakan pada hari Kamis, 8 Oktober 2015 dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Teknologi Pendidikan dalam hal ini Bapak Andi Adam S.Pd., M.Pd. dan dihadiri juga Sekretaris Program Studi Teknologi Pendidikan bapak Aliem Bahri S.Pd., M.Pd. Acara utama dalam rangkaian acara TDO ini adalah penyampaian materi tentang organisasi oleh beberapa orang pemateri, yaitu Kakanda Muhammad S.Pd. ,kakanda Chaidir Ali Saleh,kakanda Ridwan S.Pd. ,Kakanda Muhammad Adlan Saleh ,dan kakanda Zulkifi.

Materi materi yang disampaikan oleh  pemateri menyangkut pengertian, tujuan, prinsip organisasi dan tujuan organisasi bagi mahasiswa. Organisasi merupakan wadah berkumpulnya mahasiswa untuk mencapai tujuan bersama. Dalam berorganisasi segala kebijakan yang diambil ditempuh melalui musyawarah untuk kepentingan organisasi. Mahasiswa merupakan agen dalam masyarakat, yaitu “Agent of Change”, “Agent of Social Controll”, dan “Iron Stock”. Melalui organisasi mahasiswa bisa mewujudkan perannya sebagai ketiga agen tersebut dan tridarma perguruan tinggi.


Admin.



0 comments:

Post a Comment